Sharing is Caring | Simple Share™ Berbagi Informasi yang Positif | SEO, Tips, Tutorial, Resensi, Review, Cerita Kehidupan Simple Share™

Sabtu, 10 September 2011

Menampilkan Alexa Widget untuk Optimasi Blog

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bagaimanakah kabar teman-temanku hari ini? Semoga selalu baik saja dan bersemangat dalam menjalani hari-hari kalian. Yuk mari yuk kita optimasi web blog kita, tutorial bloging ini hanya bisa digunakan di blog gratisan di Blogger alias Blogspot. Jika Anda bloging di wordpress.com, maka Anda tidak bisa menyisipkan widget ini kedalam web blog Anda.
Apa sih Alexa?
Alexa merupakan sebuah situs yang menyediakan informasi akan seberapa populerkah situs kalian dikancah persaingan dunia maya. Alexa menggunakan bermacam-macam alogaritma untuk menentukan seberapa rampingnya ranking situs kalian. So, jangan berputus asa.. Tetap semangatz kawan.. Tidak ada yang tidak mungkin!!! Go Alexa!!! Go Diet Alexa!!!

Sedikit bercerita dahulu, hari ini tepatnya malam ini saya mendaftarkan web blog ini dengan domain http://itsmysimple.blogspot.com di Alexa Database. Saya sih kepengennya untuk menjadikan web blog ini ber-rankingkan dibawah 500.000 dalam waktu 3 bulan saja. Semoga target saya yang demikian dapat tercapai. Amien....
Sedangkan untuk saat permulaan pertama kali saya mendaftar, tak disangka sudah muncul secara langsung peringkat blog It's My Simple Blog ini, yakni berperingkatkan 24.931.789 . Alhamdulillah, meski belum saya lakukan diet untuk merampingkan Alexa agar tampil ramping ini. Sebab, baru pertama kalinya saya mendaftarkan web blog ini.

Daftar Alexa 
Bagaimanakah caranya untuk mendaftarkan web blog anda dalam database Alexa??? Caranya sangatlah amat mudah, yakni sebagai berikut ini : 
  • Bila Anda belum punya akun sama sekali, silahkan untuk membuat langsung dengan mengklik menu "register" pada bagian kanan atas website Alexa.
  • Kemudian, masukkan alamat email Anda, nickname (ini digunakan untuk username juga), kemudian nama panjang alias nama asli Anda. Oh iya,, Anda juga bisa mendaftarkan lewat akun Facebook Anda, caranya? Klik saja bagian kanan yang berupa logo Facebook.
  • Setelah itu akan ada email konfirmasi, silahkan klik tautan yang diberikan oleh tante Alexa.
  • Masukkan site alias web blog Anda, kemudian Anda akan disuruh untuk menyematkan meta tag, atau disuruh untuk menunggah file HTML untuk kepentingan verifikasi situs owner.
  • Setelah sukses, kemudian akan ada sebuah halaman yang berisikan Alexa Widget, Anda bisa memilih salah satu design widget Alexa.
  • Kemudian, tambahkan di blog Anda. Jika menggunakan Blogger, silahkan pilih "Layout", kemudian klik "Tambah Gadget alias Add Gadget". 
  • Pilih HTML atau Javascript.
  • Kemudian masukkan kode HTML untuk memasang widget alexa di web blog Anda.
  • Selesai dan lihat web blog Anda.
Cukup mudah bukan???
So,, tetap semangatz!!! Dan tunggu postingan sejenis untuk merampingkan Alexa Rank web blog Anda sekalian.

Terima kasih


Written by :



Ubaidillah al Ghifari alias Fari.

Menampilkan Alexa Widget untuk Optimasi Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pengagum Wanita

2 komentar:

  1. alexa saya akhir2 ini gendut, ehehee ..
    semoga bisa diperbaiki yah . .
    sukses utkmu!!

    BalasHapus
  2. @Ladida Cafe : Terima kasih yaw...
    Semoga blog Anda juga semakin ramping...

    BalasHapus