Sharing is Caring | Simple Share™ Berbagi Informasi yang Positif | SEO, Tips, Tutorial, Resensi, Review, Cerita Kehidupan Simple Share™

Minggu, 25 September 2011

Troy Davis MATI!!! - Berita Hot Google ++ Troy Davis Dihukum Mati

Assalamu'alaikum...
Entah mengapa penelusuran mengenai Troy Davis akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan di Google Search. Oleh karenanya, saya juga mencoba meraup keuntungan yang mungkin bisa saya raup dari Google Insight
Troy Davis, Troy Davis News, Hukuman Mati Troy Davis, Troy, Davis, Troy Davis Killer, Pembunuhan Troy Davis, Troy Davis Murder, Troy Davis, Troy Davis, Troy Davis, Troy Davis, Troy Davis, Killer, Murder, Pembunuhan Troy Davis, Cerita di balik Troy Davis, Troy Davis,, Kisah Troy Davis, Troy Davis, Kisah Nyata Troy Davis.
Berikut merupakan kutipan yang saya ambil dari website OkeZone [dot] com mengenai si Troy Davis ini :

Troy Davis, warga Amerika Serikat (AS) yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap seorang anggota kepolisian, akhirnya di eksekusi mati. Sebelumnya, eksekusi ini tertunda selama empat kali.
Pihak Dewan Pengampunan dan Pemberian Jaminan Hukuman Negara Bagian Georgia, menolak permintaan pengampunan hukuman dari pria kulit hitam tersebut. Davis sendiri dianggap bersalah atas penembakan anggota polisi berkulit putih Mark MacPhail pada 1989 lalu.
Tetapi meski dianggap bersalah, selama penyelidikan berlangsung tidak ada bukti fisik yang menunjukan bahwa dirinya terlibat dengan penembakan tersebut.
Kampanye untuk memberikan pengampunan kepada Davies pun melibatkan banyak tokoh terkenal. Mulai dari mantan Presiden Jimmy Carter hingga Paus Benediktus XVI juga meminta pengampunan diberikan kepada Davis.
"Perjuangan meraih keadilan tidak berhasil untuk saya," ucap Davis dalam surat yang tulis kepada pendukungnya seperti dikutip Associated Press, Kamis (22/9/2011).
Pada akhirnya, setelah berjuang untuk mendapatkan pengampunan dan setelah empat kali eksekusinya tertunda akibat banding yang ia ajukan, Davis pun menjalani hukuman mati pada Rabu 21 September. Ia meninggal usai disuntik mati pada pukul 19.00 malam waktu setempat.
"Saya terus berdoa dan berdamai. Tetapi saya tidak akan berhenti berjuang hingga Tuhan mencabut nyawa saya," tegas Davis beberapa saat sebelum dieksekusi.
1989 lalu Mark MacPhail tewas akibat luka tembak jarak dekat pada bagian jantung dan kepalanya. Troy Davis dianggap bersalah dalam insiden tersebut, meskipun tidak ada bukti kuat mengenai keterlibatannya. Sementara saksi-saksi pun sudah menarik pernyataan atas kesaksian mereka atas insiden ini.
Keluarga korban selama ini tetap bersikeras bahwa Davis adalah pelaku penembakan. Sementara hingga eksekusi, Davis tetap menyatakan dirinya tidak bersalah.

Referensi :
  1. Google Insight, http://www.google.com/insights/search
  2. OkeZone, http://international.okezone.com/read/2011/09/22/414/505716/setelah-dua-dekade-troy-davis-akhirnya-dieksekusi-mati

Troy Davis MATI!!! - Berita Hot Google ++ Troy Davis Dihukum Mati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pengagum Wanita

0 komentar:

Posting Komentar