Sharing is Caring | Simple Share™ Berbagi Informasi yang Positif | SEO, Tips, Tutorial, Resensi, Review, Cerita Kehidupan Simple Share™

Minggu, 02 Oktober 2011

Resume Jihad Pagi 2 Oktober 2011 (Halal Haram dalam ISLAM bagian 10)

Assalamu'alaikum wr. wb.
Resume Kajian Ahad Pagi alias Jihad Pagi di Mangkunegaran pada tanggal 2 Oktober 2011 yang mana brosur kajiannya mengambil tema Halal Haram dalam Islam Bagian 10. Kajian ini dilaksanakan oleh yayasan yang bergerak dibidang dakwah yakni Majlis Tafsir Al Qur'an (MTA).

Brosur Kajian Ahad Pagi 2 Oktober 2011
Pada pengajian yang berada di Gedung MTA Mangkunegaran mengambil brosur kajian dengan tema "Halal Haram dalam Islam bagian 10". Brosur ini berisikan mengenai kajian yang berdasarkan pada Al Qur'an maupun al Hadits yang komplit dan komprehensif.

Resume Kajian Ahad Pagi 2 Oktober 2011
Banyak sekali memang yang harus kita pelajari untuk mengamalkan perbuatan yang akan mendatangkan pahala. Termasuk pula dalam soal konsumsi makanan. Didalam brosur kajian Ahad Pagi kali ini membahas mengenai Berburu dalam Islam (Bagian Pertama) yang mencakup syarat-syarat berburu, dan juga syarat-syarat yang berkenaan dengan binatang buruan.

Selain itu, dalam kajian kali ini juga dibahas mengenai isu miring seputar radio Izzatul Islam di Ponorogo yang oleh demonstran (sebagian besar warga NU) sebagai media dakwah yang radikal dan sesat lagi menyesatkan. Namun, beruntung sekali tidak terjadi aksi pengrusakan. Didalam salah satu aspek yang diprotes demonstran yakni Haramnya Reog Ponorogo.

Hal tersebut sudah diklarifikasi oleh al Ustadz Ahmad Sukino bahwasanya yayasan MTA tidak memiliki kaitannya dengan radio Izzatul Islam serta tidak juga mengharamkan reog ponorogo. Beliau menyampaikan bahwa bilamana ada orang fasik menyebarkan berita bohong, hendaklah kita sesama warga muslim saling berbaik sangka dan meminta klarifikasi terhadap yang bersangkutan sebagaimana Al Qur'an Surat Al Hujurat ayat 6 berikut ini :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَن تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَىٰ مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ
O you who have believed, if there comes to you a disobedient one with information, investigate, lest you harm a people out of ignorance and become, over what you have done, regretful.
Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. QS al Hujurat [49] :6


Ironis sekali bukan, keadaan umat Islam sekarang ini. Janganlah kita lantas percaya begitu saja dengan koran, akan tetapi kita wajib percaya terhadap semua kandungan isi Al Qur'an. Sebab Al Qur'an merupakan sebuah kitab yang tidak ada keraguan didalamnya.
Astagfirullah...
  
Cukup sekian resume yang bisa saya uraikan dalam kajian ahad pagi di Mangkunegaran pada tanggal 2 Oktober 2011 yang mana tema brosurnya mengambil judul "Halal Haram dalam Islam bagian 10".
Semoga bermanfaat...
Alhamdulillah

Resume Jihad Pagi 2 Oktober 2011 (Halal Haram dalam ISLAM bagian 10) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pengagum Wanita

0 komentar:

Posting Komentar