Sharing is Caring | Simple Share™ Berbagi Informasi yang Positif | SEO, Tips, Tutorial, Resensi, Review, Cerita Kehidupan Simple Share™

Minggu, 02 Oktober 2011

[Simple Tips] Memilih Judul Postingan

It's My Simple - Simple Tips. Postingan kali ini saya akan membagikan sebuah tips sederhana atau tips simple untuk mengoptimalkan web blog Anda. Terutama bagi mereka yang menggunakan mesin Blogger.com alias blogspot.com. Nah, bagaimana sih tips simple memilih judul postingan??? 


Mungkin bagi yang belum tahu, bahwasanya url alias alamat judul postingan pada Blogger.com hanya akan dibatasi maksimal 5 kata (bilamana panjang) dan 6 kata (bilamana ada salah satu kata yang cukup pendek). Nah, tips simple ini akan berguna dalam optimalisasi web blog kamu agar mampu berdaya saing dikancah persiatan SEO dan blog Anda pun menjadi blog yang SEF.

Pertama, semisal kamu ingin membuat judul postingan berikut :
Resep Keren dan Terbaru untuk Membuat Lidah Berdansa Salsa dengan Makanan Lele.
Kita taruh saja demikian judul postingannya. Maka bila Anda sudah menekan "Terbitkan Entri" maka, url alias alamat postingannya akan berbentuk sebagaimana berikut ini :
http://itsmysimple.blogspot.com/2011/10/resep-keren-dan-terbaru-untuk-membuat.html

Apa sih dampaknya dengan alamat postingan diatas?? Yup, dengan url / alamat posting diatas, maka tidak akan SEF alias Search Engine Friendly. Sebab, SE akan mencrawl lebih lekat juga pada alamat posting yang mengandung keyword dari judul postingan diatas.

So, Simple Tipsnya adalah :
Maka, terlebih dahulu Anda mengisikan judul dengan :
Resep Terbaru Makanan Lele
maka, permalink alias alamat postingannya akan berupa http://itsmysimple.blogspot.com/2011/10/resep-terbaru-makanan-lele.html
Lebih mana yang SEF???

Nah, selanjutnya setelah artikel Anda dipublikasikan, silahkan kemudian Anda lantas mengganti tulisan judulnya sesuai dengan yang Anda kehendaki. Santai saja kok, tidak akan merubah permalink posting yang sudah dipublikasikan. Right???

Referensi : 
Berbagai sumber yang membahas postingan serupa hanya saja saya mengutarakan atau membahasakan sesuai dengan my simple style. Ok... anything problem with my simple???

Keyword :
Tips SEO, Trik SEO, Tips SEO Blogspot, Trik SEO Blogspot, Tips Memilih Judul Postingan di blogspot, Tips SEO memilih Judul Postingan pada Blogspot, Trik Memilih Judul Postingan pada Blogspot, Tips SEO yang simple, Trik SEO yang simple, Trik, Tips, SEO, Judul Postingan pada Blogspot.

Alhamdulillah yaw... ^_^

[Simple Tips] Memilih Judul Postingan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pengagum Wanita

0 komentar:

Posting Komentar