Sharing is Caring | Simple Share™ Berbagi Informasi yang Positif | SEO, Tips, Tutorial, Resensi, Review, Cerita Kehidupan Simple Share™

Minggu, 06 November 2011

Lima Mindset Blogger Sejati

Assalamu'alaikum..
Bismillah...

Bloging. Mungkin bukanlah hal baru bagi rakyat Indonesia yang mana pertumbuhan pengguna internetnya termasuk sangat besar. Sebelum Anda memulai untuk ngeBLOG dengan serius, ada baiknya anda juga mengetahui mindset blogger sukses. Kenapa perlu mengetahui mindset blogger sejati? Karena toh segala sesuatu harus didasari atas sebuah mindset, entah itu dalam bidang olahraga, bisnis, pendidikan, hobi dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah 5 Mindest yang harus dimiliki untuk menjadi blogger sukses:
1. Mengutamakan pengunjung blog, bukan uang.
Hem, ini yang merupakan pondasi utama dari sebuah kegiatan bloging, apa gunanya Anda punya banyak iklan yang ditampilkan akan tetapi minim pengunjung? Blogger sejati pada dasarnya selalu senang membagikan sebuah informasi positif, merekalah yang senang berbagi, sharing, caring, secara otomatis autoresponder 100% uang pun akan mengikuti, hehehe...

2. Kreatif
Bloging bukanlah pekerjaan yang cocok bagi mereka yang berotak kiri, mereka yang senang akan keteraturan, kreatifitas merupakan hal penting yang harus dimiliki untuk menjadi blogger sukses. Baik itu kreatifitas dalam segi mengolah konten blog, design blog, serta dalam hal lain. Oleh karena itu, yuk mari kita asah kreatifitas kita. :)

3. Bermental positif
Mental positif sudah selayaknya pula dimiliki oleh blogger. Mental yang tak ciut hanya karena seonggok masalah, mental positif untuk terus melaju, tetap berkarya, dan keep bloging.. :)

4. Suka berkomunikasi dan memberi
Blogger akan senantiasa berkomunikasi dengan rekan sesama blogger yang lain, entah itu dengan tujuan untuk menanam backlink, atau yang lain, hehehe.. Mereka juga senang memberi, memberi informasi yang berguna bagi siapapun. Dari sudut pandang yang kreatif tentunya... :)

5. Bloging adalah bisnis
Meskipun bloging adalah untuk memberi, untuk berbagi, akan tetapi bloging juga dapat dijadikan sebagai lahan bisnis baru yang Insya Allah membawa berkah, hehehe :)
Namun, satu hal yang harus diingat, janganlah sampai karena bertujuan untuk mendapatkan uang lantas mengabaikan kenyamanan pengunjung. Ingat selalu, blogger sejati adalah mereka yang senang berbagi, karena mereka memberi tanpa pamrih lah uangpun datang mengikuti.. :)

Cukup sekian dulu tulisan singkat dari saya, yang mana sumber inspirasinya merupakan salah satu ebook berjudul 10 Artikel Terbaik Pilihan tentang NgeBlog" yang ditulis oleh Kusuma Putra dalam website http://caramembuatblog.com
Semoga bermanfaat... :)

Lima Mindset Blogger Sejati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pengagum Wanita

2 komentar:

  1. Semoga saya bisa menjadi blogger sejati yang kan meraih kesuksesan ;)

    BalasHapus
  2. Nasyid Shared : Semoga kita semua bisa menjadi blogger sejati :)

    BalasHapus